Mahasiswa Berprestasi Pendidikan Akuntansi

Gambar. Purnamawati Setyo P paling kiri dalam foto

Menjadi mahasiswa Berprestasi adalah impian bagi setiap mahasiswa, Mahasiswa Berprestasi adalah sebuah julukan bagi mahasiswa yang memiliki  prestasi dan banyak berkontribusi bagi lingkungan disekitarnya. Menjadi Mapres tentunya bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan usaha dan perjuangan yang keras dari sejak dia menginjak bangku kuliah. Mahasiswa memang sering kali berpikir bahwa yang disebut sebagai mahasiswa berprestasi adalah mahasiswa yang memenangkan gelar mahasiswa berprestasi pada ajang kompetisi mahasiswa berprestasi. Mereka tidak menyadari bahwa menjadi mahasiswa berprestasi bukanlah sekedar gelar yang dialamatkan bagi pemenang kompetisi mahasiswa berprestasi, namun juga bagi para mahasiswa yang selama ini bergerak dan berkontribusi bagi lingkungannya.

Menjadi Mahasiswa Berprestasi merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi siapapun yang menyandang gelar itu. Ketika gelar mahasiswa berprestasi dianugrahkan kepada seorang mahasiswa, maka mahasiswa tersebut mengembang dua amanah sekaligus. Amanah untuk menjaga kehormatan gelar tersebut dan amanah untuk terus mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi dan kontribusi yang sudah diraih.

Tetapi menjadi mahasiswa berprestasi juga menjadi sebuah tantangan sekaligus memberikan manfaat. Adapun kali ini Purnamawati Setyo P, mahasiswa Pendidikan Akuntansi 2017 telah menorehkan beberapa prestasi yang dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya. Prestasi yang dimiliki diantaranya adalah dalam Pimnas 32 di Universitas Udayana Bali yang dilaksanakan dari 27 – 31 Agustus 2019. Dibawah bimbingan Ibu Monika Tiarawati, SE, MM berhasil menjadi juara dalam pekan ilmiah mahasiswa nasional melalui skim PKM-Kewirausahaan. Adapun yang menjadi andalannya adalah produk tas ransel anti hujan yang memberikan inovasi pada tas ransel yang didalamnya telah dilengkapi oleh jas hujan dan mantel sepatu yang mudah dan praktis digunakan. Produk tas dan ransel tersebut sngat membantu masyarakat khususny para pengendara motor disaat musim hujan. Selain itu preatsi yang pernah ditorehkan oleh Purnamawati Setyo P adalah dalam kompetisi debat mahasiswa nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Unesa pada 25-27 Oktober 2019.