PRODI PENDIDIKAN AKUNTANSI ADAKAN KULIAH TAMU PERKEMBANGAN DAN STANDAR PROFESI AKUNTANSI

Rabu, 9 Mei 2018 lalu Prodi Pendidikan Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya mengadakan kuliah tamu yang bertemakan “Perkembangan Standar Profesi Akuntansi”. Kuliah tamu yang dihadiri oleh mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2016 dan 2017 mengundang Bapak Dr. Zaenal Fanani, SE, MSA, Ak, CA sebagai pembicara.

Kuliah tamu yang diadakan di Auditorium gedung G3 FE UNESA ini membahas terkait komponen laporan keuangan, lima pilar standar akuntansi, perkembangan dan  standar profesi akuntansi, dan sejarah akuntansi. Materi ini dirasa penting untuk disampaikan karena standar dan profesi akuntansi selalu berkembang sebagai bagian dan tuntutan dunia perekonomian serta pengetahuan.

Sebagai calon pendidik mahasiswa Pendidikan Akuntansi perlu untuk mengikuti perkembabangan standar akuntansi sebagai bekal untuk menjadi pribadi yang mumpuni. Ketua Prodi Pendidikan Akuntansi Ibu Dr. Susanti dalam sambutannya untuk membuka kuliah tamu ini juga menyampaikan harapannya agar dengan mengikuti kuliah tamu mahasiswa Pendidikan Akuntansi dapat memperoleh bekal dan tambahan ilmu baru sebagai calon pendidik nantinya.

Dalam acara ini mahasiswa juga turut aktif dalam melontarkan pertanyaan terkait materi yang disampaikan oleh narasumber. Dengan adanya kegiatan ini Bapak Zaenal Fanani juga berharap bahwa nantinya mahasiswa pendidikan akuntansi sebagai calon pendidikndapat turut serta dalam memotivasi peserta didik untuk dapat lebih giat untuk bisa mempelajari keilmuan akuntansi.

Dalam acara ini Bapak Zaenal Fanani juga memaparkan terkait gelar profesi yang terdapat dalam bidang Akuntansi. Mahasiswa juga dibekali dengan bagaimana serta tahapan dalam mendapatkan gelar profesi dalam bidang akuntansi. Menurut Bapak Zaenal Fanani gelar sejatinya adalah pembuktian atas sebuah proses panjang dalam berjuang menjadi pribadi yang profesional dan handal.